INFO
  • PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif      

Kelurahan Pulau Panggang Siapkan 39 Hewan Qurban

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Lintas Pulau 2020-07-30 Dilihat : 76

Panitia penyembelihan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara akan menggelar kegiatan pemotongan pada 1 Agustus 2020.

Menurut Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, berdasarkan hasil keputusan rapat yang digelar dengan panitia hewan kurban, Kelurahan Pulau Panggang akan melaksanakan penyembelihan pada H+1 Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

"Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada 01 Agustus di halaman belakang Masjid Al-Makmuriyah Pulau Pramuka, Pulau Panggang, dilaksanakan di lapangan bola Volly, dan dermaga utama," kata Pepen, Kamis (30/07/2020).

Pepen mengaku, untuk jumlah hewan qurban tahun ini ada sebanyak 39 ekor hewan qurban, yang terdiri terdiri dari 8 ekor sapi dan 31 ekor kambing.

"Pulau Panggang 6 ekor sapi dan 13 ekor kambing. Sedangkan Pulau Pramuka 2 ekor sapi dan 18 ekor kambing," tutur Pepen.

Pepen menambahkan, di massa pandemi Covid-19, pihaknya tetap mengimbau dan meminta agar panitia menerapkan protokol kesehatan dalam proses penyembelihan hewan kurban, dengan dibantu tim pengamanan dari Satpol PP, Kelurahan, TNI/Polri dan Puskesmas.

"Pembagian daging hewan akan langsung disalurkan ke rumah-rumah mustahik dan warga supays menghindari kerumunan dan penularan Covid-19," tandasnya.