image 1

Tidung

Penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Pulau Pramuka Terapkan Protokol Kesehatan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 31 Jul 2020
Dilihat | 167x


Pelaksanaan kegiatan ibadah shalat Idul Adha 1441 Hijriyah atau tahun 2020 Masehi di Masjid Al Makmuriyah Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan.

Terlihat panitia shalat Idul Adha membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker saat memasuki area masjid. 

Menurut Sekertaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric P.Z. Lumbun saat menghadiri kegiatan ibadah shalat Idul Adha 1441 Hijriyah, pelaksanaan kegiatan ini sangat istimewa dan melibatkan semua pihak.

"Perayaan hari raya Idul Adha tahun ini sangat istimewa di pandemi Covid-19, karena kita harus introspeksi sebagai mahluk yang lemah," kata Eric, Jum'at (31/07/2020).

Eric menilai, negara yang kuat dan adidaya pun tidak bisa berbuat banyak dengan virus ini, sehingga semua pihak perlu berdoa kepada Allah SWT, agar diberikan hidayah dan ilmu membuat vaksin untuk dapat menghilangkan Covid-19.

"Bantuan atau sumbangan dari pemerintah dan pihak swasta di tahun ini sangat berarti bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19, karena dapat menambah gizi dan protein untuk ketahanan tubuh," tandasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Pulau Pramuka Terapkan Protokol Kesehatan" ?