image 1

Tidung

Sudin PPAPP Distribusikan Honor Operasional Kader Dasawisma

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 10 Aug 2020
Dilihat | 340x


Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu, mulai mendistribusikan honor operasional terhadap 62 kader Dasawisma dalam bentuk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan buku tabungan Bank DKI.

Pembagian kartu ATM dan buku tabungan itu dilakukan secara simbolis oleh Kasie Pemberdayaan Masyarakat , Perlindungan, Perempuan dan Anak Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Satori di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Melalui layanan ini, para kader bisa melakukan pengambilan honor setiap bulannya, setelah menjalankan tugas di wilayah. Dimana di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara ada 24 kader dan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan 38 kader, " ujar Satori, Senin (10/08/2020).

Satori menjelaskan, kader Dasawisma berperan aktif mensosialisasikan dan menggerakan masyarakat dalam program pembangunan di Kepulauan Seribu dan program Keluarga Berencana, serta sosialisasi gerakan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun (3M) untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

"Ada tiga tugas pokok sebagai kader Dasawisama, yaitu program pendataan, menggerakan masyarakat dan memberikan penyuluhan. Juga diharapkan bisa berperan aktif dan menjadi contoh bagi warga di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Tercatat setiap bulannya kader dasawisma akan menerima honor sebesar Rp.500 ribu yang langsung di transfer dan bisa diambil melalui mesin ATM.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Distribusikan Honor Operasional Kader Dasawisma" ?