INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Enam Rumah Warga Kepulauan Seribu Dapat Bantuan Renovasi

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Kesejahteraan Masyarakat 2020-08-20 Dilihat : 33

Sebanyak enam warga kurang mampu di enam kelurahan, Kepulauan Seribu mendapat bantuan program renovasi atau bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Provinsi DKI Jakarta.

Para warga yang mendapat bantuan bedah rumah tersebut merupakan usulan dari tiap-tiap kelurahan yang memang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. 

"Saat ini program bedah rumah tengah dalam proses pembuatan nomor rekening penerima manfaat. Karena, dana bantuan langsung disalurkan ke rekening penerima," kata Koordinator Baznas (Bazis) Kabupaten Kepulauan Seribu, Ridwan Malik, Kamis (20/08/2020). 

Ditambahkan Ridwan, pembangunan bedah rumah berjalan dalam waktu dekat ini, sehingga warga penerima manfaat bisa langsung menikmati rumah yang layak huni. 

Menanggapi hal ini, Abdul Hanan (62) warga RT 06/03 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, salah satu penerima bantuan mengaku bersyukur mendapat bantuan bedah rumah, karena kondisi rumahnya sudah tidak layak huni. 

“Alhamduillah, dengan bantuan ini rumah saya bisa diperbaiki dan lebih layak," pungkasnya.