image 1

Tidung

Program JakWifi Ringankan Perekonomian Warga Kelurahan Pulau Panggang

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 04 Sep 2020
Dilihat | 171x


Program Internet Untuk Semua (JakWifi) memberikan dampak yang signifikan bagi warga di Kelurahan Pulau Panggang, dari sisi perekonomian.

Pelayanan yang menjadi program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini bahkan mampu menghemat pengeluaran warga hingga ratusan ribu rupiah

Menurut Munawaroh (40) warga RT 007/03, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, dirinya merasa terbantu dengan adanya program JakWifi tersebut, karena bisa menghemat Rp 500 ribu untuk kebutuhan membeli kuota internet ketiga anaknya mengikuti pembelajaran sekolah secara online.

"Sebulan bisa habis Rp 500 ribu untuk ketiga anak saya saat belum menggunakan JakWifi. Pertama itu mahasiswi, kedua sekolah di MTs dan ketiga sekolah SD," kata Munawaroh, Jum'at (04/09/2020).

Hal senada juga disampaikan Oni (38) warga RT 007/03 Kelurahan Pulau Panggang, dirinya mengaku keberadaan JakWIFI membantu beban keluarganya dalam membeli kuota internet. 

“Dalam seminggu saya harus menyiapkan dana sekitar Rp 60 ribu untuk membeli kuota internet bagi kedua anaknya yang duduk di sekolah SMP dan SD. Tentunya hal ini semakin mempersulit kami ditengah Covid-19. Tapi sejak kehadiran JakWifi, saya bisa menghemat pengeluaran dan anak saya bisa memanfaatkan internet gratis," pungkasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Program JakWifi Ringankan Perekonomian Warga Kelurahan Pulau Panggang" ?