INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Pemkab Kepulauan Seribu Pantau Potensi Budidaya Ikan Nila Laut

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Kesejahteraan Masyarakat 2020-09-09 Dilihat : 21

Sebagai salah satu solusi meningkatkan konsumen ikan yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan memantau potensi budidaya ikan nila laut.

Menurut Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir, pandemi Covid-19 mengurangi permintaan konsumen ikan kerapuh yang selama ini menjadi salah satu andalan di wilayah Kepulauan Seribu, sehingga perlu ada solusi atau jalan keluar agar budidaya ikan laut di Kepulauan Seribu tetap banyak diminati.

“Kami mencoba mempelajari potensi budidaya ikan nila laut yang sebelumnya tengah dilakukan salah satu warga di Pulau Kelapa, dengan mendatangkan bibit ikan nila itu dari daerah Jawa, tepatnya Kabupaten Pati,” kata Iwan P Samosir, Rabu (09/09/2020).

Iwan menilai, ikan nila laut mampu berkembang biak kurun waktu selama 4 bulan, dengan tingkat resiko yang sangat kecil, sehingga jika dikembangbiakan diperairan Kepulauan Seribu akan berpotensi untuk meningkatkan perekonomian warga.

"Kita akan mencoba koordinasi dengan Sudin KPKP agar segera mensupervisi dan membantu warga dari mulai merawat sampai panen," tandasnya.