INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Pemilik Homestay di Pulau Untung Jawa Ikuti Pembinaan Penerapan Protokol Kesehatan

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Pemberdayaan dan Kesehatan 2020-09-11 Dilihat : 25

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melakukan pembinaan kepada para pemilik homestay di aula kantor Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (11/09/2020). 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengatakan, pembinaan ini bertujuan untuk mengajak para pemilik homestay di Pulau Permukiman untuk menerapkan protokol kesehatan di masa pademi COVID-19. 

"Tiap-tiap homestay harus menyediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, thermogun dan membuat banner himbauan gerakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M)," ujar Budiroso. 

Ditambahkan Budiroso, pembinaan kepada para pemilik homestay sudah dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu di enam kelurahan, dan diharapkan para pelaku usaha dapat mengikuti aturan salama PSBB. 

"Dengan protokol kesehatan, pelaku usaha maupun wisatawan yang datang berlibur menjadi aman dan nyaman," pungkasnya.