INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Pelajar di Pulau Tidung Menikmati Layanan Jak Wifi

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-09-16 Dilihat : 35

Kehadiran program internet gratis untuk semua atau Jak Wifi di gedung Koperasi, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan disambut antusias para pelajar. 

Salah satunya, Wahda Nadya Shafwah (9) siswa kelas 4 Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 17 Pulau Tidung, dirinya senang adanya wifi gratis untuk membantu mengerjakan tugas dari sekolah yang tiap harinya dikerjakan melalui online. 

"Internetnya bagus, cepat jadi bisa hemat kuota," ujar Shafwah, Rabu (16/09/2020). 

Hal senada dikatakan, Tiara Azkia Ramadhani (8) siswa kelas 4 MIN 17 Pulau Tidung, dirinya mengaku gembira bisa mengerjakan tugas sekolah bersama teman-temannya di gedung koperasi menggunakan wifi gratis. 

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya Jak Wifi untuk pelajar, sehingga dapat membatu para siswa maupun orang tua selama wabah Covid-19. 

"Kehadiran Jak Wifi sangat mendukung agar anak-anak bisa terus termotivasi untuk tetap giat belajar," ujar Hafsah. 

Hafsah mengaku, saat ini ada dua titik wifi gratis di wilayahnya diantaranya di Kantor Sekretariat RW 04 dan di Gedung Koperasi Kantor Kelurahan Pulau Tidung.

"Para pelajar bisa memanfaatkan akses wifi gratis dengan tetap menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.