INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Bazar Online JakPreneur

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-09-25 Dilihat : 16

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu menghelatkan Bazar Online JakPreneur untuk mendukung binaan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) ditengah pandemi Covid-19.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan pada 28-29 September mendatang melalui aplikasi zoom meeting, dan diikuti 9 produk dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 9 produk dari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

“Kegiatan ini merupakan strategi pemasaran yang efektif demi meningkatkan angka penjualan, menambah relasi, serta menjalin kerjasama perdagangan dengan pihak luar, sehingga meningkatkan pemasukan ditengah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penurunan pertumbuhan ekonomi secara global, termasuk bagi Binaan PKT,” kata Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Rizky Hamid, Jumat (25/09/2020).

Rizky Hamid menjelaskan, bazar online ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Strategi Daerah (KSD) 20 B09, dimana akan ditampilkan produk unggulan dari Kabupaten Kepulauan Seribu, seperti makanan khas serta kerajinan tangan asli Pulau Seribu.

“Melalui bazar ini, Sudin PPAPP Kepulauan Seribu memfasilitasi agar UMKM di Kabupaten Kepulauan Seribu dapat menjual produknya, bukan hanya disekitar lingkungan kabupaten saja tapi kita harapkan produk dari kepulauan dapat dijual atau dipasarkan keluar wilayah kepulauan,” tuturnya.

Rizky pun berharap para ASN di Pemkab Kepulauan Seribu dan mitra Sudin PPAPP untuk turut aktif mendukung dan membeli produk binaan JakPreneur Sudin PPAPP Kepulauan Seribu.