INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Lakukan Perbaikan Saluran Air

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-09-26 Dilihat : 16

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu melakukan perbaikan saluran air yang rusak di lingkungan permukiman warga RT 03/01 Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Abdul Rouf mengatakan, enam orang petugas Sudin SDA dilibatkan untuk memperbaiki saluran sepanjang 3,90 meter dengan kedalaman saluran mencapai 30 cm.

"Perbaikan kita prioritaskan di lokasi yang rawan genangan saat hujan dengan intensitas tinggi, kegiatan ini juga sekaligus pergantian paralon sodetan yang rusak," kata Abdul Rouf, Sabtu (26/09/2020).

Abdul Rouf menjelaskan, selain perbaikan saluran, petugas juga melakukan perbaikan beberapa bak kontrol yang rusak dan perlu pergantian tutup dengan lebar 40 cm x 40 cm dengan kedalaman setinggi 30 cm.

"Pengerjaan dilakukan sejak 22 September dan diprediksi hari ini selesai, semoga tidak lagi terjadi genangan saat hujan," tandasnya.