INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Puluhan Produk Unggulan Kepulauan Seribu Ikuti Bazar Online Jak Preneur 

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-09-28 Dilihat : 13

Sebanyak 18 produk unggulan khas Kepulauan Seribu binaan Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan bazar online Jak Preneur.

Kegiatan yang diselenggarakan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu menampilkan produk olahan makanan dan kerajinan tangan khas Kepulauan Seribu yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Utara.

“Kegiatan ini sangat positif sekali bagi para wirausaha di Kepulauan Seribu ditengah pandemi Covid-19, dan diharapkan dapat membantu pemasaran produknya ke luar wilayah Kepulauan Seribu,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso saat membuka Bazar Online Jak Preneur melalui zoom meeting, Senin (28/09/2020).

Tercatat kegiatan bazar ini dilakukan pada 28-29 September dengan menggunakan media sosial instagram, facebook, WhatsApp grup, serta media sosial Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu.

Para peserta bazar ini sendiri merupakan binaan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu yang telah mendapat pendampingan berupa peningkatan kualitas produk melalui fasilitas desain pengemasan, pendampingan pengurusan perizinan buka usaha, pembukuan, akses permodalan, pemberian pengetahuan dan mental wirausaha, promosi dan fasilitas pengiriman.

“Kami juga memberikan fasilitas pemasaran dengan membuat service center pemasaran online dan juga pengiriman melalui jasa online, serta beberapa jasa ekspedisi di pulau. Ini kami lakukan sehingga dapat menyasar pembeli tidak hanya di Kepulauan Seribu, tapi juga di luar wilayah Kepulauan Seribu,” ucap Kepala Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu, Rizky Hamid.

Menanggapi hal ini, Siti Anisa salah satu peserta bazar online yang berasal dari Pulau Panggang mengaku, kegiatan bazar online tersebut sangat membantu mempromosikan produknya, sehingga dikenal secara luas.

“Dukungan Sudin PPAPP melalui binaan yang telah diberikan sangat positif sekali sehingga saya bisa menghasilkan produk yang layak dijual. Dan melalui  bazar online ini tentunya produk saya semakin dikenal dan diharapkan menambah penjualannya,” tambahnya.