INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Panggang Pantau Penerapan PSBB Pengetatan

Reporter : Saeful Bahri Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-09-28 Dilihat : 15

Petugas gabungan Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara konsisten melakukan pemantauan penerapan PSBB Pengetatan.

Menurut Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, pemantauan ini secara rutin dilakukan petugas tiga pilar, sehingga dapat meningkatkan kesadaran warga untuk terus menerapkan gerakan 3M.

“Berdasarkan pengawasan yang kami lakukan, kini warga jauh lebih baik dan sudah mulai sadar dengan aturan tersebut. Ini terbukti ketika petugas PSBB ke lingkungan warga dan sudah mulai meningkatkan kesadarannya dalam menggunakan masker," kata Pepen, Senin (28/09/2020).

Pepen menilai, kesadaran warga Kelurahan Pulau Panggang untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan PSBB terjadi setelah adanya kegiatan sidang di tempat dengan Polres dan Kejaksaan pada 24 September lalu.

"Warga sudah mulai membiasakan diri akan menggunakan masker. Termasuk ketika di tempat umum ataupun sedang berada di luar rumah," tutur Pepen.

Pepen berharap, upaya memutus mata rantai penyabaran Covid-19 yang dilakukan jajaran Kelurahan Pulau Panggang menjadi perhatian masyarakat, akan pentingnya untuk tetap berada di rumah dan menggunakan masker ketika berada di luar rumah atau tempat umum.

"Terus sampaikan dan edukasi masyarakat untuk menerpakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena penyebaran Covid-19 sudah marak," tandasnya.