INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Pemkab Kepulauan Seribu Helatkan Rakor Pembahasan Banjir Rob

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-09-28 Dilihat : 19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu menghelatkan rapat koordinasi Pembahasan Penanggulangan Banjir (Rob) di Era Perubahan Iklim yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (28/09/2020).

Kegiatan yang dipimpin Bupati Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu, Junaedi dihadiri Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun dan SKPD/UKPD terkait.

“Menindaklanjuti Instruksi Gubernur Nomor 52 Tahun 2020 Tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian di Era Perubahan Iklim, Pemkab Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu akan menyiapkan strategi dan koordinasi dengan Sudin SDA Kepulauan Seribu serta SKPD/UKPD terkait, sehingga bisa mengantisipasi banjir Rob di wilayah Kepulauan Seribu,” kata Junaedi.

Junaedi mengaku, salah satu strategi yang disiapkan adalah dengan menghadirkan Posko Siaga Bencana di setiap Kelurahan.

“Kita akan memetakan wilayah rawan banjir, dan kita akan siapkan posko siaga bencana yang diisi petugas untuk mengontrol dan memantau kondisi sekitar,” tutur Junaedi.