image 1

Tidung

Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang Helatkan Swab Test

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Saeful Bahri
Tanggal | 02 Oct 2020
Dilihat | 117x


Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara melakukan swab test terhadap puluhan tenaga pendidik di Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, dr. Tri Lusmantoro mengatakan, pemeriksaan test swab dikuti oleh 21 orang, terdiri dari 17 orang dari pegawai Kemenag, 3 orang warga yang tarcking postif Covid-19 dan satu orang screening ibu hamil.

"Untuk hasilnya tiga hari kedepan baru diketahui, saat ini spesimennya dibawa ke darat Labkesda untuk diperiksa," ujar Tri, Jum'at (02/10/2020).

Tri menambahkan, test swab puskesmas Kelurahan Pulau Panggang pada masa PSBB ini dilakukan seminggu sekali atau 2 kali, yaitu setiap hari Senen dan Jum'at disesuaikan dengan jadwal kapal Dishub.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap minggu. Namun kesulitannya adalah banyaknya warga yang takut di swab," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi menuturukan, pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan tim medis puskemas, karena langkah ini sebagi bentuk pencegahan.

"Kita berdoa semoga hasil tes swab nanti semuanya negatif, tidak ada warga kelurahan Pulau Panggang yang terpapar Covid-19," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang Helatkan Swab Test" ?