INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Petugas Sudin SDA Lakukan Perbaikan Bak Kontrol di Pulau Untung Jawa

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Lintas Pulau 2020-10-07 Dilihat : 32

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu mengerjakan perbaikan bak kontrol di sepanjang jalan utama RT 01/01 Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Abdul Rouf mengatakan, pengerjaan perbaikan meliputi pengelasan rangka dan pembuatan tutup bak kontrol sebanyak delapan buah, dengan ukuran 50 cm x 80 cm, serta pemasangan dua box culvert di lokasi pantai Taman Arsa.

"Delapan tutup bak kita perbaiki, rinciannya empat tutup utuh dan empat tutup lainnya variasi dipasang di lokasi yang sering tergenang untuk memudahkan aliran," jelas Rouf, Rabu (07/10/2020).

Rouf menambahkan, dengan adanya perbaikan tutup bak kontrol diharapkan tidak membahayakan bagi pejalan kaki yang melintas di sepanjang jalan utama.

"Jika bak kontrol kondisinya baik akan mempermudah petugas melakukan pembersihan saluran, dan mengecek fungsi saluran," tandasnya.