Transportasi Menuju Kepulauan Seribu Kembali Beroperasi


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 12 Oct 2020 | Dilihat : 19


...

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta membuka kembali akses transportasi ke wilayah Kepulauan Seribu bersamaan dengan penerapan PSBB Transisi.

Kasatpel Lalu Lintas Angkutan Laut dan Pelayanan Jasa Dishub DKI Jakarta, Andi Irham mengatakan, akses transportasi baik kapal milik perhubungan maupun swasta sudah dapat beroperasi tiap hari, dan melayani warga ber-KTP Pulau Seribu maupun wisatawan.

"Sesuai dengan SK Kadishub DKI Jakarta Nomor 117 Tahun 2020 tentang pengendalian sektor transportasi untuk mencegah Covid-19 pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman dan produktif, maka sejak 12 Oktober semua transportasi menuju ke wilayah Kepulauan Seribu terbuka untuk umum," ujar Andi, Senin (12/10/2020).

Andi menjelaskan, moda transportasi ke wilayah Kepulauan Seribu dari pelabuhan Kaliadem, Marina Ancol, Tanjung Pasir dan Rawasaban tetap menerapkan 50 persen dari kapasitas kapal, dan menjalankan protokol kesehatan.

"Penumpang dilakukan cek suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19," pungkasnya.
 


Berita Terbaru