INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Pelaku Usaha Kepulauan Seribu Sambut Positif Penerapan PSBB Transisi

Reporter : Petrus Ardianto Editor : Petrus Ardianto
Perekonomian 2020-10-13 Dilihat : 27

Penerapan PSBB Transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disambut positif para pelaku usaha di wilayah Kepulauan Seribu. Hal ini dinilai memberikan angin segar bagi para pelaku usaha, untuk meningkatkan perekonomian pasca diberlakukannya PSBB Pengetatan. Menurut Rusli, salah satu pemilik homestay di Pulau Untung Jawa, penerapan PSBB Transisi bisa membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Dengan PSBB Transisi, maka sektor pariwisata kembali dibuka, ini tentunya memberikan peluang bagi wisatawan untuk berkunjung dan bermalam, dan berdampak bagi para pemilik homestay,” kata Rusli, Selasa (13/10/2020).

Seperti diketahui Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1020 Tahun 2020 menetapkan diberlakukannya PSBB Transisi sejak 12 Oktober, usai PSBB Pengetatan yang berakhir pada 11 Oktober. Dengan Keputusan Gubernur Nomor 1020 Tahun 2020 tersebut, maka sektor pariwisata di Kepulauan Seribu kembali dibuka, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta pembatasan.

“Kami menyambut baik penerapan PSBB Transisi, karena memberikan angin segar kepada pelaku usaha,” kata Hilda pemilik homestay di Pulau Pramuka.