image 1

Tidung

Pelaku Usaha Kepulauan Seribu Sambut Positif Penerapan PSBB Transisi

Kategori | Perekonomian
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 13 Oct 2020
Dilihat | 306x


Penerapan PSBB Transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disambut positif para pelaku usaha di wilayah Kepulauan Seribu. Hal ini dinilai memberikan angin segar bagi para pelaku usaha, untuk meningkatkan perekonomian pasca diberlakukannya PSBB Pengetatan. Menurut Rusli, salah satu pemilik homestay di Pulau Untung Jawa, penerapan PSBB Transisi bisa membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Dengan PSBB Transisi, maka sektor pariwisata kembali dibuka, ini tentunya memberikan peluang bagi wisatawan untuk berkunjung dan bermalam, dan berdampak bagi para pemilik homestay,” kata Rusli, Selasa (13/10/2020).

Seperti diketahui Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1020 Tahun 2020 menetapkan diberlakukannya PSBB Transisi sejak 12 Oktober, usai PSBB Pengetatan yang berakhir pada 11 Oktober. Dengan Keputusan Gubernur Nomor 1020 Tahun 2020 tersebut, maka sektor pariwisata di Kepulauan Seribu kembali dibuka, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta pembatasan.

“Kami menyambut baik penerapan PSBB Transisi, karena memberikan angin segar kepada pelaku usaha,” kata Hilda pemilik homestay di Pulau Pramuka.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pelaku Usaha Kepulauan Seribu Sambut Positif Penerapan PSBB Transisi" ?