Pulau Pramuka Miliki Jalur Wisata Sepeda


Kategori : Pariwisata | Reporter : Saeful Bahri | Editor : Petrus Ardianto | 16 Oct 2020 | Dilihat : 83


...

Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Seribu Utara kini memiliki kawasan objek wisata baru, yang dapat dinikmati warga serta para wisatawan.

Objek wisata yang berlokasi di Rumah Literasi Hijau RW 04 Pulau Pramuka, merupakan jalur wisata sepeda yang panjangnya 1,2 km, dengan pemandangan hutan serta pantai.

Tercatat jalur wisata sepeda yang dikelola LSM Rumah Hijau, komunitas sepeda dan Kelurahan Pulau Panggang ini, terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya.

“Bagi para pemilik sepeda bisa mencobanya gratis, namun jika ingin menyewa sepeda bisa dilakukan di Restoran Kampung Koneng dengan tarif Rp.10.000,” kata Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, Jumat (16/10/2020).

Pepen menilai, kehadiran jalur wisata sepeda ini menjadi salah satu potensi wisata yang ada di Kelurahan Pulau Panggang, dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung.

"Dengan terangkatnya potensi tersebut, semoga dapat menambah perekonomian warga, apalagi berolahraga sambil berwisata di pulau menjadi salah satu hal yang menarik,” tambah Pepen.
 


Berita Terbaru