INFO
  • Mari Lakukan Gerakan 3M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.. Guna Mendukung Pemerintah Untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona dan Menjaga Kesehatan Keluarga Serta Lingkungan      

Bupati Resmikan Program Bedah Rumah di Pulau Sebira

Reporter : Zaini Miftah Editor : Petrus Ardianto
Pemerintahan 2020-10-17 Dilihat : 30

Bupati Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu, Junaedi mengawali program bedah rumah di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (17/10/2020).

Program bedah rumah di Pulau Sebira ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu, Junaedi, disaksikan Wakil Ketua Bagian Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas Bazis DKI Jakarta, Suharto, sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis.

“Program Baznas Bazis DKI Jakarta ini dalam upayanya memberdayakan, dan meningkatkan kesejahteraan umat melalui bantuan bedah rumah. Kedepan harapannya lebih banyak lagi rumah yang dibantu, sehingga masyarakat kurang mampu bisa menikmati rumah yang lebih layak," kata Junaedi.

Sementara itu Suharto mengaku, melalui Baznas Bazis Wilayah Kepulauan Seribu, pihaknya mengalokasikan bantuan Rp. 35 juta bagi masing-masing rumah yang dibedah.
 
"Tahun ini kita alokasikan untuk 10 rumah yang tersebar di enam kelurahan di Kepulauan Seribu," jelasnya.

Tercatat 10 rumah yang ada di enam kelurahan diantaranya, dua rumah di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kelurahan Pulau Pari (dua rumah), Kelurahan Pulau Tidung (dua rumah), Kelurahan Pulau Panggang (satu rumah), Kelurahan Pulau Kelapa (dua rumah) dan Kelurahan Pulau Harapan (satu rumah).

Menanggapi hal ini, Aliadi (55) salah satu warga Pulau Sebira penerima bantuan program bedah rumah mengaku, dirinya sangat berterimakasih kepada Baznas Bazis DKI Jakarta atas perhatiannya.

"Tentunya senang dengan bantuan ini, karena kami tinggal di pulau terjauh di wilayah Provinsi DKI Jakarta,” tandasnya.