image 1

Tidung

Wakil Gubernur DKI Jakarta Pantau Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 10 Jan 2021
Dilihat | 174x


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung proses pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, di perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (10/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria didampingi Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Kepala Kantor BASARNAS Jakarta, Hendra Sudirman, serta Plt Kepala BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto.

“Saya atas nama Pemprov mewakili Pak Gubernur sejak kemarin dan pagi ini hadir di sini, Kepulauan Seribu, di atas kapal BASARNAS yang berada di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang. Saya melihat langsung petugas bersiap siaga sejak tadi malam dengan tugas masing-masing. Mereka melaksanakan tugas dengan baik. Dengan sungguh-sungguh," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Selanjutnya, ia mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta untuk bersama-sama berdoa agar para petugas dapat melaksanakan tugas dan menemukan puing-puing pesawat hingga jenazah. Juga agar keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan. Selain itu, ia turut mengimbau agar masyarakat umum tidak mudah menyebarkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

"Dalam suasana seperti ini, untuk tidak memberikan informasi yang keliru dan salah apalagi hoaks. Mari kita tunggu berbagai informasi dari pihak terkait yang berwenang. Yang memiliki akurasi informasi dan data yang tepat," ucapnya. 

Tercatat peninjauan ini dilanjutkan ke pulau terdekat, yakni Pulau Lancang, dimana Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau posko di darat dan memberikan dukungan kepada seluruh petugas. Ia menyatakan, pencarian membutuhkan energi, dukungan, dan doa bersama.  

"Sekali lagi terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas," ungkapnya. 

Riza menambahkan, dalam upaya pencarian pesawat Sriwijaya Air ini, Pemprov DKI Jakarta memberi dukungan penuh kepada seluruh jajaran yang bertugas. Di bawah komando Basarnas serta dukungan dari BPBD, TNI/Polri, Dinas Perhubungan DKI, dan beberapa instansi terkait lain. 

"Jajaran DKI memberikan dukungan penuh dengan fasilitas yang dimiliki. Tentunya dalam komando Basarnas. Kami memberikan dukungan sesuai dengan kewenangan dan komando Basarnas," pungkasnya. 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Gubernur DKI Jakarta Pantau Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182" ?