Gugus Tugas Covid-19 RW 04 Kelurahan Pulau Kelapa Tingkatkan Pengawasan Prokes


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 14 Jan 2021 | Dilihat : 19


...

Gugus Tugas Covid-19 RW 04 Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terus meningkatkan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

Ketua Gugus tugas covid-19 RW 04 Kelurahan Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Khairul Waroh mengatakan, pengawasan yang dilakukan melibatkan organisasi perangkat daerah terkait di antaranya, Satpol PP, Kepolisian, aparatur kelurahan dan unsur masyarakat seperti LMK, FKDM, kader PKK, Tenaga Medis Puskesmas dan karang taruna.

"Kita himbau warga untuk menerapkan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak," kata Khairul, Kamis (14/01/2021).

Khairul menjelaskan, pengawasan dilakukan secara rutin di lingkungan warga dan perbatasan wilayah, serta melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya menerapkan prokes untuk pencegahan.

"Kita lakukan setiap hari Senin, Sabtu dan Minggu untuk mengantisipasi kedatangan wisatawan," terangnya.

Khairul menambahkan, terkait kerjasama, pihaknya juga melakukan komunikasi dengan Puskesmas untuk deteksi dini warga yang rentan penyakit serta pihak kelurahan.

"Upaya lainnya yang dilakukan dengan penyemprotan rutin lingkungan dengan cairan disinfektan," tambahnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Madi Moh Dali menambahkan, pihaknya juga telah menghimbau dan berkoordinasi dengan RT/RW agar masyarakat terus menerapkan prokes di rumah dan lingkungan.

"Untuk penanganan Covid-19 bagi warga yang terpapar, kita lakukan isolasi sebelum dirujuk melalui koordiansi dengan tim kesehatan," tandasnya.
 


Berita Terbaru