image 1

Tidung

Gugus Tugas Covid-19 Pulau Pramuka Tingkatkan Penerapan Prokes

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Jan 2021
Dilihat | 242x


Kegiatan penanganan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terus digencarkan, Gugus Tugas Covid-19 Pulau Pramuka.

Hal itu diwujudkan Gugus Tugas Covid-19 Pulau Pramuka dengan melakukan kegiatan pembagian masker terhadap warga dan wisatawan di sejumlah titik.
 
Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, aparatur Kelurahan bersama Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP, Polsek Kepulauan Seribu, Sudin Gulkarmat, RT dan RW serta FKDM terjun ke lokasi untuk membagikan ratusan masker kepada warga dan wisatawan.

"Kegiatan itu bertujuan untuk memasyarakatkan budaya menggunakan masker sebagai salah satu bentuk kepatuhan terhadap prokes," kata Pepen, Kamis (14/01/2021).

Pepen menjelaskan, pembagian masker menjalankan Pergub Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019. Selain itu, tentang pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Josman Harinja SH mengatakan, kegiatan dengan tema Jakarta Bermasker ini untuk mengimbau warga dan juga melakukan pembagian masker gratis terhadap masyarakat Pulau Pramuka.

"Masuknya Covid-19 melalui hidung dan mulut, membuat penggunaan masker menjadi cara paling efektif dalam mencegah penularan yang menyebar lewat transmisi udara. Diharapkan masyarakat dianjurkan disiplin menggunakan masker," tandasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Gugus Tugas Covid-19 Pulau Pramuka Tingkatkan Penerapan Prokes" ?