UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu Perbaiki 30.587 Meter Persegi Jalan Tahun Ini


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 19 Jan 2021 | Dilihat : 20


...

Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu akan melakukan perbaikan jalan 30.587 meter persegi, dengan alokasi anggaran mencapai Rp 15 miliar.

Kepala UKT 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan, luasan jalan yang akan diperbaiki tersebut bervariasi dan berada di empat pulau permukiman dari 11 pulau permukiman yang ada di Kepulauan Seribu.

"Total 30.587 meter persegi jalan tahun ini dan tidak semua pulau mendapatkan perbaikan jalan karena berbagai pertimbangan," kata Sofyan, Selasa (19/01/2021).

Sofyan menjelaskan, empat pulau tersebut masing-masing dua kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, diantaranya Kelurahan Pulau Pari panjang perbaikan 4.954 M2, Kelurahan Pulau Tidung sepanjang 11.462 M2.
Dan dua kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara diantaranya Kelurahan Pulau Harapan sepanjang 4.171 M2, di Kelurahan Pulau Panggang sepanjang 10.000 M2.

"Pembangunan akan dimulai awal bulan depan dan ditargetkan selesai hingga akhir tahun nanti," jelasnya.

Sofyan menambahkan, untuk Pulau Kelapa dan Pulau Sebira tidak masuk dalam rencana perbaikan jalan, dikarenakan berbagai hal seperti rasionalisasi anggaran dan masih dibangunnya saluran IPAL di jalan utama dan jalan lingkungan.
 
"Kita anggarkan tahun depan setelah pembangunan saluran IPAL selesai," tandasnya.
 


Berita Terbaru