Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu Vaksinasi Tenaga Kesehatan


Kategori : Pemberdayaan dan Kesehatan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 27 Jan 2021 | Dilihat : 38


...

Setelah menyalurkan vaksin Covid-19 ke semua Puskesmas, Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Kepulauan Seribu mulai melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan.

Menurut Kepala Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, Erwin Meifendy, pemberian vaksinasi ditujukan kepada tenaga kesehatan yang memenuhi persyaratan.

“Tenaga kesehatan yang belum pernah terpapar Covid-19, tidak memiliki riwayat penyerta, dan kondisi dalam keadaan sehat, diperbolehkan menerima vaksin,” kata Erwin, Rabu (27/01/2021).

Erwin menjelaskan, proses pemberian vaksinasi dilakukan mulai 27-29 Januari, dan dimulai dari tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sudin Kesehatan, rumah sakit dan tenaga kesehatan yang belum bertugas ke pulau.

“Vaksin untuk masyarakat akan kita berikan pada tahap ketiga, yang diperkirakan dilakukan pada bulan Maret atau April,” tambahnya.


Berita Terbaru