Pembangunan Kampung Jepang Diyakini Tingkatkan Perekonomian Warga


Kategori : Perekonomian | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 12 Feb 2021 | Dilihat : 98


...

Pembangunan Kampung Jepang yang akan dilakukan Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), diyakini mampu meningkatkan perekonomian warga setempat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, pembangunan Kampung Jepang kedepannya dapat menjadi destinasi baru bagi wisata di Pulau Untung Jawa.

“Tentunya ini menjadi  potensi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Jumat (12/02/2021).

Seperti diketahui, PHE ONWJ bersama Pertamina Patra Niaga akan melakukan pembangunan Kampung Jepang di Pantai Sakura, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Rencananya pembangunan yang dilakukan pada 22 Februari mendatang, akan menghadirkan budaya dan ornamen Jepang di kawasan Pantai Sakura, lengkap dengan Gerbang Utama Pantai Sakura, kios pedagang UKM, jembatan menuju Pantai Sakura, serta gazebo.

“Semoga pembangunan Kampung Jepang bisa memulihkan dampak perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Terima kasih dukungan PHE ONWJ yang merespon keinginan warga,” tambah Junaedi.
 


Berita Terbaru