Pelaku IKM Pulau Pari Rasakan Manfaat Gabung Jakpreneur


Kategori : Perekonomian | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 13 Feb 2021 | Dilihat : 84


...

Salah satu pelaku Indutri Kecil Menengah (IKM) di Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Uswatun (35) merasakan manfaat bergabung dengan Jakpreneur

Uswatun awalnya mulai merintis usahanya sebagai pembuat roti pada tahun 2018, dan untuk mengembangkan usahanya, pada tahun 2020 dirinya memutuskan bergabung dengan Jakpreneur.

“Alhamdulillah banyak manfaat setelah bergabung dengan Jakpreneur binaan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu. Saya mendapatkan pelatihan, mengikuti bazar, mendapat perizinan, sertifikat halal sampai dibantu pencatatan keuangan dan pemasaran yang semakin luas,” kata Uswatun, Sabtu (13/02/2021). 

Uswatun mengaku, usai bergabung Jakpreneur dirinya telah memiliki variasi jenis roti yang di produksi dan dijual, mulai dari roti manis, roti kopi, molen pisang, cinamon roll.

Sementara itu, Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Melinda Sagala mengatakan, pihaknya terus melakukan pendampingan kepada Jakpreneur agar usahanya bisa semakin berkembang dan menyerap banyak tenaga kerja.

"Untuk usaha roti bu Uswatun warga Pulau Pari, kita akan kembangkan dan bantu pemasaran pruduknya melalui media sosial," pungkasnya.
 


Berita Terbaru