KWT Hidroponik Farmers Kampung Kelor Pulau Tidung Helatkan Bazar Online


Kategori : Perekonomian | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 15 Feb 2021 | Dilihat : 202


...

Kelompok Wanita Tani (KWT) Hidroponik Farmers Kampung Kelor, Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menggelar bazar secara online dari hasil panen sayuran kangkung.

Ketua KWT Hidroponik Farmers Kampung Kelor Pulau Tidung, Susan mengatakan, panen kali ini berupa kangkung sebanyak 16 kg, dan dibungkus dalam kemasan plastik ukuran per 500 gr.

"Kita jual secara online dan kita antar langsung ke pembeli, dengan harga satu bungkus Rp 10 ribu," kata Susan, Senin (15/02/2021).

Susan menjelaskan, penjualan secara online ini bukan hanya jenis kangkung saja tetapi juga jenis sayuran lain seperti sawi, cabe dan lain-lain yang dijual langsung saat usai panen.

“Penjualan secara online ini baru berlaku atau melayani warga Pulau Tidung saja, dan belum sampai keluar pulau. Kita jual saat panen saja, tidak setiap hari ada," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepulauan Seribu, Parsan mengatakan, penjualan seperti ini hanya ada di KWT Kampung Kelor Pulau Tidung.

“Kedepan lima wilayah lainnya berikut Jakprenuer binaan Sudin KPKP akan bareng-bareng bazar online. Untuk hasil pertanian per wilayah akan dijadwalkan sebulan sekali bazarnya mengingat hasil pertanian masing-masing KWT sudah siap panen. Kegiatan ini untuk mensiasati penjualan selama masa pandemi Covid-19," tandasnya.
 


Berita Terbaru