Ratusan Nakes Kepulauan Seribu Telah Menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap II


Kategori : Pemberdayaan dan Kesehatan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 16 Feb 2021 | Dilihat : 58


...

Suku Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu menegaskan telah memberikan vaksinasi Covid-19 kepada 173 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas kelurahan, Puskesmas kecamatan, RSUD dan di kantor Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi mengatakan, berdasarkan data yang ada hingga 15 Februari, 173 nakes yang telah menerima vaksinasi Covid-19 terdiri dari 164 divaksin di Kepulauan Seribu, dan 9 nakes lainnya sudah divaksin di luar Kepulauan Seribu.

"Dari target 216 pada vaksin dosis kedua di Kepulauan Seribu baru 173 yang tervaksin, jadi baru sekitar 80,09 persen. Sisanya ada 43 lagi tenaga kesehatan yang tertunda," kata Herwin, Selasa (16/02/2021).

Herwin menjelaskan, 43 nakes yang tertunda dikarenakan sedang sakit dan penyintas, sehingga akan dilakukan pelaksaan lebih lanjut sesuai kesiapan peserta mengingat adanya kebijakan terbaru dari Kementerian Kesehatan RI yang memperbolehkan penyintas yang sudah sembuh selama tiga bulan boleh menerima vaksinasi.

"Kami menghimbau kepada tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi  agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada baik saat dinas maupun berada di lingkungan demi percepatan penanganan Covid-19," tandasnya.
 


Berita Terbaru