Kabupaten Kepulauan Seribu Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 18 Feb 2021 | Dilihat : 24


...

Kabupaten Kepulauan Seribu terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada seluruh warga.

Langkah ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, dan memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya penerapan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

"Langkah pencegahan ini harus dilakukan agar Kepulauan Seribu kembali ke zona hijau. ASN akan bergerak terus mendatangi pusat-pusat keramaian, untuk pengawasan dan penindakan pelaksanaan pola hidup baru di tengah pandemi yang belum berakhir," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso, Kamis (18/02/2021).

Budiroso mengatakan, kegiatan tersebut menindak lanjuti arahan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi beberapa waktu lalu yang meminta agar ASN di lingkungan Kabupaten, Pulau Pramuk bergerak, berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"ASN Kabupaten selain melaksanakan tugas pokoknya juga harus punya inovasi dan responsif, terutama dimasa pandemi Covid-19. Sehingga ASN ini hadir ditengah masyarakat," tuturnya.

Budiroso menambahkan, hari ini ASN Kabupaten Kepulauan Seribu yang ada di Pulau Pramuka mendatangi beberapa tempat usaha dermaga, ojek kapal dan permukiman warga, untuk mengimbau warga dan pemilik warung tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memutus mata rantai penularan. Karena virus ini belum berakhir," tandasnya.


Berita Terbaru