image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Berencana Menyelenggarakan Donor Plasma Konvalesen

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 03 Mar 2021
Dilihat | 127x


Kabupaten Kepulauan Seribu bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan donor plasma konvalesen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, pelaksanaan donor plasma konvalesen direncanakan dilakukan di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara pada bulan ini. 

"Hari ini kita sudah berkoordinasi dengan PMI DKI maupun PMI Kepulauan Seribu, untuk mendukung dan mempersiapkan teknis persiapan kegiatan donor plasma konvalesen," ujar Junaedi, Rabu (03/03/2021). 

Sementara itu, Wakil Sekretaris PMI DKI Jakarta, Uceng J mengatakan, pihaknya menyambut baik permintaan Kabupaten Kepulauan Seribu yang akan melaksanakan donor plasma konvalesen khusus bagi ASN. 

"Secepatnya kami realisasikan bersama Unit Transfusi Darah PMI untuk donor plasma di Kepulauan Seribu. Karena, donor ini sangat bermanfaat bagi warga yang terpapar Covid-19 dan harus dibantu dengan donor plasma,"pungkasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Berencana Menyelenggarakan Donor Plasma Konvalesen" ?