image 1

Tidung

Pengurus Dekranas Diminta Berperan Aktif Meningkatkan Produktivitas Pengrajin

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 03 Mar 2021
Dilihat | 170x


Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) diseluruh Indonesia diharapkan dapat berperan aktif meningkatkan produktivitas pengrajin.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, Wury Ma'ruf Amin, saat membuka Rapat Kerja Nasional  Dewan Kerajinan Nasional Tahun 2021, yang diselenggarakan secara virtual.

“Dekranas harus berperan aktif dalam pelaksanaan pembinaan para pengrajin di seluruh Indonesia. Untuk itu saya mengajak para pengurus Dekranas nasional maupun daerah untuk selalu mendukung kerajinan nasional dan menjadikan kerajinan Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri," kata Wury Ma'ruf Amin, Rabu (03/03/2021).

Wury Ma'ruf Amin menilai, Kerajinan merupakan salah satu bagian dari kebudayaan, dimana ada perpaduan seni dan keterampilan yang menghasilkan nilai keindahan.

“Indonesia memiliki kekayaan budaya yang luas, dan dapat menghasilkan kerajinan tangan,” tambahnya.

Tercatat dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional  Dewan Kerajinan Nasional Tahun 2021, yang diselenggarakan secara virtual, dihadiri seluruh pengurus Dekranasda , termasuk Ketua Dekranasda Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pengurus Dekranas Diminta Berperan Aktif Meningkatkan Produktivitas Pengrajin" ?