image 1

Tidung

Kebun Hidroponik Kelurahan Pulau Kelapa Panen Berbagai Jenis Sayuran

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Mar 2021
Dilihat | 279x


Kebun hidroponik Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara berhasil panen berbagai jenis sayuran.

Pengelola RPTRA Nyiur Melambai, Maya Anggrayati merinci, sayuran yang dipanen berupa kangkung seberat 7,7 kg dan sawi seberat 11,5 kg.
 
"Panen kali ini merupakan hasil tanam sebulan lalu. Satu ikat sayuran berat 400 gram kita jual Rp. 5.000, uang penjualannya kita belikan bibit dan nutrisi untuk tanam berikutnya," kata Maya, Kamis (11/03/2021).

Maya menjelaskan, selama pandemi sistem penjualan dilakukan dengan pesan online, dan akan diantar ke rumah oleh pengelola RPTRA untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami berharap dengan adanya sistem tanam hidroponik di RPTRA ini dapat membantu masyarakat mendapatkan sayuran dengan mudah," harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pulau Kelapa, Muslim mengapresiasi dukungan Sudin dan Dinas KPKP yang terus memberikan pelatihan dan bimbingan terkait pertanian perkotaan di wilayahnya.

"Kami terkendala sarana air bersih (tawar-red) untuk nutrisi hidroponik, sehingga disiasati dengan menampung air hujan dengan tandon air yang ada di RPTRA," tandasnya.
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kebun Hidroponik Kelurahan Pulau Kelapa Panen Berbagai Jenis Sayuran" ?