image 1

Tidung

Jalan Protokol Kelurahan Pulau Harapan Disemprot Cairan Disinfektan

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 14 Mar 2021
Dilihat | 371x


Petugas dari Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Protokol, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sektor 7 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja mengatakan, disinfeksi di Jalan Protokol tersebut dilakukan di lokasi RW 02 untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

"Sterilisasi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pulau Harapan,” kata Buang, Minggu (14/03/2021).

Buang menjelaskan, disinfeksi dilakukan oleh lima orang petugas berikut satu unit water sprayer dengan menyisir seluruh jalanan protokol , gang dan area permukiman warga.

"Disinfeksi di jalan dan area permukiman menghabiskan 15 liter cairan disinfektan," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan, Adi Apandi menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan wisata pada hari libur, para wisatawan menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan setiap orang menggunakan masker, mencuci tangan di sarana yang disediakan serta menjaga jarak satu sama lain.

"Semua yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan dan di cek suhu tubuhnya. Alhamdulillah berjalan lancar dan disinfeksi hari ini untuk pencegahan saja," tandasnya
 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Jalan Protokol Kelurahan Pulau Harapan Disemprot Cairan Disinfektan" ?