image 1

Tidung

Dishub DKI Jakarta Uji Coba Pembelian Tiket Kapal Online ke Wilayah Kepulauan Seribu

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 27 Mar 2023
Dilihat | 14301x


Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan uji coba pembelian tiket kapal tujuan Pulau Seribu-Pelabuhan Muara Angke, secara online.

Kepala Satuan Pelayanan Unit Pengelola Angkutan Perairan (UP AP) Dishub DKI Jakarta, Wahyu Wijayanto mengatakan, pembelian tiket online kapal Dishub DKI Jakarta untuk pulau-pulau penduduk bisa dilakukan melalui aplikasi Jaket Boat, sehingga dapat memudahkan warga yang ingin berpergian ke daratan Jakarta.

"Hari ini kita lakukan uji coba, untuk pembelian tiket di semua dermaga pelabuhan keberangkatan dari pulau pulau penduduk," ujar Wahyu, Senin (27/03/2023).

Wahyu menambahkan, sebelumnya pembelian tiket online dari Pelabuhan Muara Angke-Pulau Seribu seperti Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Untung Jawa, Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Sabira sudah lebih dulu diterapkan sejak Desember 2022 lalu.

"Uji coba ini bekerjasama dengan Bank DKI terkait pembayaran tiketing. Diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kendala, sehingga warga tidak perlu antri lagi untuk memesan tiket kapal cukup melalui aplikasi Jaket Boat," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Dishub DKI Jakarta Uji Coba Pembelian Tiket Kapal Online ke Wilayah Kepulauan Seribu" ?