image 1

Tidung

Inilah Lokasi Ngabuburit di Kelurahan Pulau Panggang

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 25 Mar 2023
Dilihat | 309x


Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa, salah satunya dengan ngabuburit. Di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terdapat lokasi-lokasi menarik untuk ngabuburit bersama teman, keluarga dan kerabat dekat.

Di kelurahan ini terdapat dua pulau penduduk yang memiliki lokasi ngabuburit, dengan pemandangan menarik dan dekat dengan alam, yaitu Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

Untuk Pulau Pramuka, lokasi ngabuburit yang bisa dikunjungi adalah Pantai Sunrise, Plaza Kabupaten, Dermaga Utama dan RPTRA Tanjung Elang Berseri.

Sedangkan di Pulau Panggang lokasi ngabuburit yang bisa dikunjungi adalah RPTRA Tanjong Timur, Taman Dermaga Utama dan Area Jalan Protokol.

Semua lokasi ngabuburit di Kelurahan Pulau Panggang dijamin akan memberikan suasana yang berbeda, karena bisa mendengarkan langsung desiran ombak yang tenang, ditemani angin petang yang kencang.

“Lokasi-lokasi di Kelurahan Pulau Panggang tersebut kerap dikunjungi warga untuk ngabuburit, bahkan menjadi titik kumpul warga dan wisatawan, serta meningkatkan silaturahmi bermasyarakat. Kami berharap lokasi-lokasi tersebut tetap terjaga kebersihannya,” ujar Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhannudin, Sabtu (25/03/2023).


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Inilah Lokasi Ngabuburit di Kelurahan Pulau Panggang" ?