image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Raih Penghargaan Pertumbuhan ZIS Tertinggi di Jakarta

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 31 Mar 2023
Dilihat | 198x


Kabupaten Kepulauan Seribu meraih piagam penghargaan sebagai wilayah dengan pertumbuhan tertinggi Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) di DKI Jakarta periode 2022.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas Bazis DKI, Akhmad H Abubakar kepada Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di Gedung Balai Kota pada 30 Maret lalu.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, dana ZIS yang terkumpul dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat akan dikembalikan lagi untuk masyarakat melalui program Baznas Bazis Kepulauan Seribu, seperti bedah rumah, bantuan masjid, guru ngaji, honorer TPA/TPQ maupun santunan yatim piatu.

"Dana ZIS yang terkumpul diberikan untuk kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat Kepulauan Seribu," ujar Junaedi, Jumat (31/03/2023).

Junaedi menambahkan, pertumbuhan tertinggi dana ZIS di Kepulauan Seribu tahun 2022 mencapai Rp 2.5 milyar. Pengumpulan dana ZIS tahun ini diharapkan tidak hanya dari ASN maupun masyarakat, tetapi dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu.

"Semoga tahun ini pengumpulan dana ZIS meningkat dan dapat lebih banyak membantu para mustahik di Kepulauan Seribu," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Raih Penghargaan Pertumbuhan ZIS Tertinggi di Jakarta" ?