image 1

Tidung

Kelurahan Pulau Kelapa dan PPS Lakukan Pemuktahiran Data Pemilih

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 31 Mar 2023
Dilihat | 256x


Kelurahan Pulau Kelapa bersama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS), menggelar rapat pleno rekapitulasi daftar perubahan pemilih hasil pemuktahiran pada Pemilu tahun 2024.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, pihaknya berterimakasih atas kehadiran peserta rapat pleno Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), yang sudah menyelesaikan tugasnya dalam pencoklitan data pemilih dengan baik tanpa ada halangan.

"Diharapkan para perwakilan partai yang hadir agar bersama-sama untuk menyukseskan Pemilu 2024. Tujuannya agar tercipta demokrasi pesta rakyat yang kondusif dan tidak terjadi kegaduhan, guna memajukan Kepulauan Seribu," katanya, Jumat (31/03/2023).

Sementara itu, Ketua PPS Kelurahan Pulau Kelapa, Abdul Gani mengatakan, rapat pleno panitia memutuskan rekapitulasi daftar perubahan pemilih hasil pemuktahiran di Kelurahan Pulau Kelapa untuk pemilih baru sebanyak 48 orang, dengan rincian laki-laki 30 pemilih, dan perempuan berjumlah 18 pemilih.

"Total jumlah pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 43 orang, dengan rincian laki-laki berjumlah 27 pemilih dan perempuan berjumlah 16 pemilih," katanya.

Abdul Gani menambahkan, sementara untuk jumlah pemilih yang melakukan perbaikan data sebanyak 156 pemilih, dengan rincian laki-laki berjumlah 74 orang dan perempuan berjumlah 82 orang dari jumlah total 19 TPS.

"Selanjutnya hasil dari pemutakhiran tersebut ditetapkan secara lebih rinci dalam dokumen rekapitulasi tingkat kelurahan," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Kelapa dan PPS Lakukan Pemuktahiran Data Pemilih" ?