image 1

Tidung

Menikmati Lokasi Ngabuburit di Pulau Lancang

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 01 Apr 2023
Dilihat | 355x


Memanfaatkan waktu menjelang berbuka puasa atau ngabuburit bisa di mana saja, termasuk di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Pulau dengan luas kurang lebih 18 hektare ini dikenal memiliki banyak lokasi favorit untuk ngabuburit, salah satunya Pantai Gusung Klanceng yang menjadi spot wisata baru

Pantai yang memiliki luas sekitar 1.260 meter persegi ini kerap menjadi tempat bermain warga setempat dan wisatawan untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Selain Pantai Gusung Klanceng, di Pulau Lancang juga terdapat beberapa lokasi ngabuburit yang dapat dikunjungi seperti Taman Terpadu Pantai Karang Mangrove Pulau Lancang, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Klanceng hingga Kolam Ikan Pulau Lancang.

Seluruh lokasi ngabuburit di pulau ini dijamin akan memberikan suasana yang berbeda, karena bisa mendengarkan langsung desiran ombak sambil ditemani angin petang.

Sari Rahmawati (11), warga RT 01/02, Pulau Lancang mengaku senang bermain pasir dan ayunan di Pantai Gusung Klanceng bersama teman-temannya setiap sore hari. Terlebih, pantai ini juga memiliki pasir yang putih dan bersih karena masih baru dirapikan.

"Biasanya pukul 04.00 sore saya sudah ke sana sama teman-teman. Kalau di sana, waktu menunggu adzan Maghrib tidak berasa lama. Kalau sudah pukul 17.30, saya kembali ke rumah," katanya, Sabtu (01/04/2023).

Hal serupa disampaikan Azmi Shobirah (10), warga RT 01/01, Pulau Lancang lainnya yang memilih tempat ngabuburit favorit di Pantai Gusung Klanceng dan kolam ikan.

“Saya lebih sering bermain di kolam ikan karena sangat luas. Di sana juga ada gazebo buat kita duduk-duduk sambil melempar pakan ikan. Kalau mau ke pantai mangrove juga lebih dekat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 04/01 Pulau Lancang, Sri Mulyati menambahkan, di pulau ini banyak lokasi ngabuburit baru yang bisa dinikmati warga maupun wisatawan.

Tidak hanya anak-anak, ibu-ibu juga sering ngabuburit sambil mencari takjil di pulau ini karena memiliki banyak pilihan menu mulai dari es buah, gorengan hingga bubur.

"Menunggu berbuka puasa di Pulau Lancang dijamin tidak membosankan, karena di sini banyak spot-spot  yang sudah diperbarui," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Menikmati Lokasi Ngabuburit di Pulau Lancang" ?