image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Mempercantik Tanggul Penahan Gelombang Laut di Pulau Pramuka

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 02 Apr 2023
Dilihat | 220x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, mempercantik tanggul penahan gelombang laut di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pengecatan tanggul sepanjang 186 meter dicat bernuansa motif segitiga warna-warni.

"Warna catnya sudah pudar dan kotor, jadi tanggul ini kami cat kembali dengan motif berbeda. Secara estetika tanggul akan tampak indah saat dilihat dari jarak jauh," ujar Hendri, Minggu (02/04/2023).

Hendri menjelaskan, pengecatan tanggul yang melibatkan 11 personel Sudin SDA Pulau Pramuka ini dikerjakan sejak 27 Maret dan ditargetkan selesai akhir bulan. Tanggul dengan lebar 1,3 meter ini membutuhkan cat lebih dari lima pail warna biru dan kuning.

"Semoga dari hasil pemeliharaan ini dapat dinikmati oleh masyarakat dengan bersantai di pinggir tanggul, sampai menunggu waktu berbuka puasa dan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pramuka saat libur hari raya Idul Fitri," ungkapnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Mempercantik Tanggul Penahan Gelombang Laut di Pulau Pramuka" ?