image 1

Tidung

Penemuan Ular Sanca Gegerkan Warga Pulau Pramuka

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Nov 2014
Dilihat | 4354x


Warga Pulau Pramuka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, dibuat geger dengan penemuan seekor ular piton sepanjang 5,20 meter. Ular tersebut ditemukan oleh Saipul (48) warga yang sedang makan di Kedaton Tanjungan Barat.

 

"Sejauh yang kami tahu, ini ketiga kalinya warga menemukan ular. Namun, ini ular yang paling besar dan paling panjang ditemukan warga pulau," kata Agus Prihatin Staf Kebersihan di Balai Taman NAsional kepada beritapulauseribu.com.

Menurut Agus, Saipul menemukannya di area Tanjungan Barat, yang letaknya tidak jauh dari permukiman warga. "Waktu ditemuka​n,ular piton ini sedang makan biyawak. Tidak semua ditelannya, sebagian dari badan beyawak yang dimakannya dimuntahkan." jelasnya.

Sementara itu, Saipul (48) warga Pulau Pramuka menuturkan, ketika itu dirinya sedang makan di Kedaton saya melihat ular piton sedang makanbeyawak, karena tidak berani akhirnya saya memanggil warga lain untuk menangkap ular tersebut. "Dia (fauzan) yangtangkap waktu itu. Dia pakai kayu, ular itu tidak melawan karena sedangdalam keadaan lemas sehabis memakan biyawak. Kami berinisitif menaruh di balai Taman Nasional untuk dirawat dan biar tidak melukai orang," ungkap Saipul.

 

Saipul menambahkan, Adanya ular piton di Balai Taman Nasional menajdi tontonan gratis warga setempat. "Hingga saat ini, ular piton belum diberi makan karena mereka menganggap ular itu masih kenyang. Kemungkinan ular tersebut telah di pindahkan ke PenjaliranTimur, Kelurahan Pulau Harapan utuk dapat perawatan yang lebih baik," tandasnya.

 

Reporter : Saeful Bahri / AT

 

 

 

 


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Penemuan Ular Sanca Gegerkan Warga Pulau Pramuka" ?