image 1

Tidung

Sambut Bulan Ramadan, Warga Kelurahan Pulau Panggang Adakan Lomba Membangunkan Sahur

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Mar 2023
Dilihat | 214x


Untuk memeriahkan bulan suci Ramadan, warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menggelar lomba membangunkan sahur.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanuddin menilai, kegiatan ini merupakan tradisi yang dilakukan sejak lama dan dengan cara-cara yang santun, baik, dan sopan, agar keutamaan dan keberkahan tetap terjaga.

“Membangunkan sahur itu adalah perbuatan baik, tapi juga perlu dilakukan dengan cara yang santun dan baik untuk menambah kualitas kebaikan itu sendiri," ujar Fakih Jumat (24/03/2023).

Fakih menilai saat membangunkan sahur, perlu juga memperhatikan hak kepentingan pribadi orang lain. Jangan sampai mengganggu hak-hak orang lain. Misalnya orang yang sedang sakit, punya bayi atau anak kecil, dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba Bangun Sahur, Abdul Kahar mengatakan, tema dari kegiatan adalah Bangun Sahur Sopan dan Tentram, dengan peserta usia 14 tahun ke atas, pelaksanaan dilakukan selama satu bulan Ramadan.

"Kegiatan sudah dilakukan sejak awal puasa, peserta membangunkan sahur pada pukul 02.30 - 03.30 WIB, durasi penggunaannya cukup satu menit, dengan suara yang baik dan cara yang baik,” tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sambut Bulan Ramadan, Warga Kelurahan Pulau Panggang Adakan Lomba Membangunkan Sahur" ?