image 1

Tidung

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Lepas Ribuan Benih Ikan Badeng di Pulau Pramuka

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Mar 2023
Dilihat | 229x


Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertaninan (KPKP) Kepulauan Seribu, melepas 6.000 ekor benih ikan bandeng di kolam miniatur Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Devi Lidya mengatakan, penebaran ribuan benih ikan ini dalam rangka memperbaiki gizi masyarakat Kepulauan Seribu.

"Benih ikan bandeng yang dilepas ini diperkirakan berusia empat bulan. Kami sengaja melepas ribuan benih ikan bandeng di kolam miniatur Pulau Pramuka ini, agar kolam ini menjadi sumber gizi bagi masyarakat ke depannya," ujar Devi, Kamis (30/03/2023).

Devi menyampaikan, apabila kolam ini berhasil dan sukses, pihaknya akan melakukan pemagaran pada kolam perairan ini agar lebih indah. Serta, penambahan kolam untuk ikan konsumsi lainnya hingga ikan hias.

"Tentunya kami ingin membuat kolam ini menjadi lebih indah, mungkin bisa menjadi kolam miniatur dengan beragam jenis ikan. Pastinya, kolam ini bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh warga maupun wisatawan," katanya.

Devi mengimbau kepada masyarakat, untuk menjaga kolam ini dengan tidak dirusak, tidak membuang sampah, bahkan tidak untuk dipancing. Pihaknya juga meminta bantuan kepada Satpol PP setempat untuk menjaga kolam ikan ini dari tangan-tangan jahil.

"Saya berharap warga menyayangi dan merawat kolam ini, karena jika sudah usia delapan bulan ke atas ikan bandeng ini bisa kita panen bersama. Saya ingin seperti tahun-tahun sebelumnya, kolam ini berhasil memanen ribuan ikan," pungkasnya.

Tercatat, pada pelepasan ribuan bibit ikan bandeng yang dilakukan Sudin KPKP tersebut turut disaksikan oleh sejumlah personel Satpol PP Kepulauan Seribu, UPPD 2 Kepulauan Seribu Utara dan warga sekitar.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Lepas Ribuan Benih Ikan Badeng di Pulau Pramuka" ?