Pulau Untung Jawa Tawarkan Keindahan Bunga Sakura Seperti di Tokyo

Kominfomas 1000 | Selasa, 27 Jun 2017 - 14:36:36 WIB | dibaca : 225 kali
 >Foto : Saeful Bahri
( Foto : Saeful Bahri)

Bunga sakura terkenal sejak zaman Edo tahun 1603-1868 di Tokyo. Bahkan, tradisi untuk mengagumi bunga sakura di malam hari masih menjadi ajang yang populer di musim semi diterangi 1.300 lentera kertas.

Nah, kini bagi wisatawan yang masih belum perna melihat keindahan bunga sakura, sekarang bisa mengunjungi Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Apalagi, di momen libur lebaran sekarang ini.

Jaraknya hanya 15 menit perjalanan dari pelabuhan Tanjung Pasir Tangerang dengan biaya Rp 25 ribu dan 30 menit dari pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara biaya Rp 65 ribu untuk sekali jalan. Relatif sangat murah dibandingkan harus pergi ke Tokyo, Jepang.

Lurah Pulau Untung Jawa, Ade Slamet menuturkan, tanaman bunga sakura yang menghampar dilangit kini menjadi daya tarik tersendiri untuk ribuan wisatawan yang berlibur di Pulau Untung Jawa. Tak sedikit pengunjung berfoto selfie disana.

"Tanaman sakura berada di lahan seluas 2.000 meter persegi dengan jumlah tanaman sebanyak 50 pohon. Tanaman ini berbunga saat musim panas makanya terlihat cantik dan bikin orang ingin mengabadikan," ujar Ade, Selasa (27/06/2017).

Sementara itu, Desi (36) salah seorang pengujung asal Tanggerang mengatakan, bunga sakura sangat cantik dan unik. Mumpung lagi berbunga kita foto-foto, kan gratis juga.

“Kita merasa seperti ada di Tokyo. Jadi, daripada jauh-jauh mendingan foto disini, harganya pun ga mahal," terangnya.

 

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah

Share