UNBK SMKN 61 Tidak Terkendala Jaringan Internet

Kominfomas 1000 | Rabu, 06 Apr 2016 - 16:49:53 WIB | dibaca : 611 kali
 >
( )

Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Kepulauan Seribu, Bandok Eko Primbodho mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 61 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan berlangsung aman dari masalah jaringan internet dan listrik.

"Pertama itu masalah listrik, kita anjurkan pakai genset pada saat ujian berlangsung dan kedua masalah perbaikan beberapa praktisi jaring kita juga sudah perbaiki," ujarnya, saat menemani Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Andriyanto meninjau UN di SMAN 69 Pulau Pramuka, Rabu (06/04/2016).
 
Menurut Bandok, kita bantu perbaikan jaringan agar UNBK berjalan aman dan lancar hingga hari akhir pelaksanaan, Kamis (07/04/2016) besok.

"Peserta yang ikut UNBK di Kepulauan Seribu ada 61 orang siswa, yakni di SMKN 61 Pulau Tidung, untuk di SMAN 69 Pulau Pramuka belum," katanya.

Ditambahkan Bandok, kita juga sudah melakukan penambahan bandwidth yang semula 5 Mbps kita tambah menjadi unlimited.

"Semua itu kita lakukan agar UNBK di Kepulauan Seribu itu tidak gagal. Makanya kita tambahkan penyempurnaan perangkat jaringan bandwidthnya," tandasnya.




Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah

Share