Kabupaten Kepulauan Seribu Terapkan Prokes di Perhelatan HUT ke-20


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 28 Oct 2021 | Dilihat : 41


...

Kabupaten Kepulauan Seribu memastikan akan menerapkan prtokol kesehatan (prokes) yang ketat, saat menyelenggarakan perhelatan HUT ke-20.

Hal itu ditegaskan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat memimpin rapat koordinasi persiapan HUT Kabupaten ke-20 yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Kamis (28/10/2021).

“Kita lakukan rapat untuk mempersiapkan kegiatan HUT Kabupaten ke-20, kita siapkan semua kebutuhan, khususnya dari segi prokes yang ada dilakukan semua peserta yang akan datang,” kata Junaedi.

Rencananya perhelatan HUT ke-20 Kabupaten Kepulauan Seribu akan dilakukan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan pada 8-9 November mendatang.

Tercatat rangkaian kegiatan perayaan HUT Kabupaten untuk tanggal 8 November adalah pemasangan 35 plang papan aset, penanaman 300 pohon mangrove, dan lomba video kolaborasi PPSU dengan warga dalam kegiatan lingkungan.  

Sedangkan untuk 9 November diantaranya peresmian Kampung Jepang, penayangan video capaian Kepulauan Seribu, fashion show dan tarian tradisional, pemberian penghargaan serta pemberian santunan. 

“Perhelatan ini dilakukan secara sederhana dan tidak mengundang banyak peserta, kita juga tetap menerapkan prokes ketat, sejak awal acara hingga akhir acara, sehingga tetap menekan penyebaran Covid-19,” tutur Junaedi.

Junaedi menambahkan, HUT ke-20 Kabupaten Kepulauan Seribu tahun ini sengaja dilakukan di wilayah Pulau Untung Jawa, sehingga dapat mempromosikan potensi wisata yang baru.

“Kita akan memperkenalkan potensi wisata baru di Pulau Untung Jawa, yaitu Kampung Jepang dan Pantai Sakura, sehingga dikenal secara luas,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Terapkan Prokes di Perhelatan HUT ke-20" ?
4 9 2 1