10 Ribu Benih Ikan Kerapu Diberikan ke Pembudidaya Keramba Jaring Apung

Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan 1000 | Rabu, 09 Agu 2017 - 19:49:44 WIB | dibaca : 915 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memberikan 10 ribu benih bibit ikan kerapu cantang kepada kelompok pembudidaya keramba jaring apung (KJA) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Bantuan bibit ikan dan panen ikan kerapu cantang dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah di salah satu KJA Tidung Mandiri, Rabu (09/08/2017).

“Bantuan bibit ini diharapkan bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian para kelompok tani ikan menjadi lebih baik. Hari ini ada 10 ribu benih ikan yang diberikan untuk dua kelompok tani, namun secara keseluruhan sudah 70 ribu benih ikan di Kepulauan Seribu," kata Irmansyah.

Sementara itu, Kepala UPT Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Dinas KPKP DKI Jakarta Una Rusmana mengatakan, bibit ikan ini berasal dari kolam bibit milik Dinas KPKP. Bibit ikan ini diberikan secara gratis dan ini merupakan yang kedua kali.

"Untuk Pulau Tidung sudah 18 ribu bibit yang diberikan, sebelumnya 8 ribu dan hari ini 10 ribu. Ikan akan bisa di panen 4 sampai 5 bulan kemudian," tandasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

Share