BRI Launching 303 Titik Lokasi Penukaran Uang Baru

Kominfomas 1000 | Jumat, 16 Jun 2017 - 16:19:49 WIB | dibaca : 175 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melaunching 303 titik lokasi penukaran uang baru di kawasan Remot Area, salah satunya dermaga Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Direktur Operasional PT BRI, Agus Noorsanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kedaulatan rupiah di berbagai peloksok daerah, termasuk di Kepulauan Seribu. Sebanyak 300 titik akan dilayani oleh Teras BRI keliling dan 3 titik dilayani oleh Teras Kapal BRI yang beroperasi di Halmahera Selatan, Labuan Bejo dan Kepulauan Seribu.

"Titik lokasi yang dipilih merupakan pusat kegiatan masyarakat, tidak hanya melayani penukaran uang baru, Bank BRI juga melakukan edukasi kepada nasabah perihal keaslian uang rupiah dan ketentuan penggantian uang yang rusak," ujar Agus, Jumat (16/06/2017).

Ia mengatakan, masyarakat mendapat keuntungan karena penukaran uang baru di BRI tidak dipungut biaya sepeserpun. Ia mengimbau, kepada masyarakat agar menukarkan uangnya di tempat resmi demi menghindari uang palsu.

"Saya berharap kegiatan ini dapat membuat masyarakat, khususnya di Pulau Seribu mendapat kemudahan, apalagi momen jelang lebaran ini masyarakat juga dapat dengan mudah menukarkan uang pecahan, terutama uang pecahan baru emisi tahun 2016," tandasnya.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

 

 

 

Share