Bupati Berlakukan Car Free Day Di Pulau Tidung

Kominfomas 1000 | Selasa, 13 Jan 2015 - 21:45:24 WIB | dibaca : 613 kali
 >
( )

Bupati Kepulauan Seribu akan berlakukan satu hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di kawasan wisata Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Menurut dia, dengan diberlakukannya bebas kendaraan bermotor bisa meningkatkan kunjungan wisata ke pulau ini.

“Ini bagian dari promosi wisata, dengan begitu wisatawan bisa menikmati keindahan Pulau Tidung tanpa ada gangguan kendaraan bermotor,”ungkap Tri Djoko Sri Margianto Bupati Kepulauan Seribu saat blusukan ke Pulau Tidung, Selasa (13/01/2015).

Dia mengatakan, Pulau Tidung mempunyai trek sepeda sepanjang 7,2 kilo dan bisa dijadikan ajang wisata ber-sepeda bagi para wiatawan yang sedang berlibur.  

“Saya minta Lurah Pulau Tidung bisa mencari hari yang tepat untuk memberlakukan car free day. Tetapi, jangan sampai mengganggu usaha warga seperti para penarik becak motor (Bentor),”pungkasnya.

Sementara itu, Masud Hamid Lurah Pulau Tidung mengatakan dirinya akan mengumpulkan para pemilik sepeda motor maupun bentor sehingga, bisa menyamakan persepsi.

“Ini langka baik untuk memajukan pariwisata. Selain itu, dirinya akan berkoordinasi dengan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan dan Satpol PP untuk menjaga keamanan jika benar sudah diberlakukan satu hari tanpa kendaraan bermotor,”pungkasnya.
 
 
 
Reporter : Wahyudi / MI          

Share