Bupati Ingin Pulau Seribu Jadi Baromoter Pilkada DKI

Kominfomas 1000 | Selasa, 01 Nov 2016 - 18:08:00 WIB | dibaca : 614 kali
 >Foto : Syamsul Hudha / Beritapulauseribu.com
( Foto : Syamsul Hudha / Beritapulauseribu.com)

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo ingin menjadikan Pulau Seribu sebagai barometer pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terbaik tahun 2017 mendatang.

“Pilkada DKI menjadi barometer pesta domokrasi Indonesia. Oleh karena itu, saya berkeinginan Pulau Seribu harus menjadi barometer pilkada terbaik di DKI Jakarta,” ujar Budi Utomo saat membuka Rapat Pleno penetapan daptar pemilih sementara (DPS) Pilkada DKI yang di gelar KPU Kepulauan Seribu, Selasa (01/11/2016).

Ia menambahkan, kesuksesan Pilkada pertama harus aman dan terlaksana dengan tertib, kedua tingkat partisipasi harus meningkat dulu 80 persen sekarang harus 95 persen, maka updating datannya harus benar, ketiga masyarakat merayakan Pilkada harus senang tidak ada kerusuan, benturan dan konflik.

“Demokrasi harus dijunjung tinggi dengan saling menghargai dan menghormati pilihannya masing-masing sesuai dengan hati nurani,” tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kepulauan Seribu menetapkan jumlah daptar pemilih sementara (DPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta tahun 2017 mendatang sebanyak 17.412 pemilih.



Reporter : Bayu    
Editor     : Zaini Miftah

Share